Pj Walikota Sapa Guru dan Siswa SMAN 1 Pekanbaru Saat Hari Guru.

PEKANBARU (KABARDAERAH.COM),- Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, memberi kejutan kepada para guru dan siswa di SMAN 1 Pekanbaru pada momen Hari Guru. Ia melakukukan kunjungan ke sekolah iu, Jumat (25/22).

Muflihun bersama rombongan datang ke sekolah itu karena merupakan alumni dari SMAN 1 Pekanbaru. Ia disambut langsung oleh Kepala SMAN 1 Pekanbaru Wan Roswita.

Muflihun merupakan alumni SMAN 1 Pekanbaru yang lulus pada tahun 1996 silam. Ia mengenang kebersamaan bersama teman sekelasnya, Zarman Candra yang kini merupakan Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru.

Mulfihun juga mengenang ketika dirinya dimarahi guru mata pelajaran Kimia, Burhan Gurning. Kini Burhan menjabat Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru,

“Pak Gurning pengalaman saya di sekolah ini, saat beliau marah, beliau memberi motivasi,” paparnya usai kunjungan ke SMAN 1 Pekanbaru.

Motivasi itulah yang bisa membuatnya lebih serius dan giat belajar. Ia menyakini bahwa guru ingin yang terbaik untuk muridnya sehingga tegas untuk kebaikan.

Mulfihun merasa haru ketika berada di sekolah tersebut, karena sempat menjalani pendidikan selama tiga tahun di sana. Ia juga bertemu langsung dengan para guru dan murid di sekolah itu.

“Kita harus memperingati Hari Guru, karena guru sumber ilmu, mereka mengarahkan kita menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Dirinya juga sempat bercengkerama dengan para siswa di SMAN 1 Pekanbaru. Ia berpesan agar rajin belajar dan mengembangkan ilmu pengetahuan sehingga bisa menguasai teknologi terkini.

<span;>Rombongan Pj Wali Kota Pekanbaru tidak cuma melakukan kunjungan ke SMAN 1 Pekanbaru. Mereka juga melakukan kunjungan ke SMPN 1 Pekanbaru. (Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *