Beranda HEADLINE Dianggap Gagal Tunaikan Jargon Membangun Desa Menata Kota, Bupati Sukiman Didesak Mundur

Dianggap Gagal Tunaikan Jargon Membangun Desa Menata Kota, Bupati Sukiman Didesak Mundur

166
BERBAGI
Keterangan Foto Utama : Kemacetan terjadi di Kawasan KM 11, Mahato - Rokan Hulu. Kondisi Jalan yang Rusak Memperparah Keadaan.

RIAU.KABARDAERAH.COM, PASIRPANGARAIAN — Kritikan tersebut disampaikan langsung oleh Muhammad Syamsuddin Nasution (58), seketika melewati perjalanan dari Pasirpangaraian menuju Mahato.

Sesampainya disana, Tokoh Masyarakat Kabupaten Rokan Hulu tersebut ikut terjebak dalam antrian panjang mobil truk pengangkut CPO Kelapa Sawit di Kawasan Jalan yang sangat begitu parah.

Menurutnya, kondisi tersebut memang telah lama terjadi. Dirinya tak habis fikir dengan Pemerintah Kabupaten saat ini.

“MasyaAllah. Mau mencarut takut dosa, tapi kalau didiami juga tak enak hati. Coba lewat saja di KM 11 itu”  tuturnya (31/10/2018).

Dalam penjelasan Pria yang akrab dengan panggilan Nasution itu juga menyesalkan aparatur daerah setempat. Dimana Mahato sendiri memiliki struktur organisasi Pemerintahan yang cukup.

“Kalau pak Bupati Sukiman tak sanggup lagi, sebaiknya Mundur saja. Jangan korbankan kampung kami ini dengan janji manis berbungkus daun bangkai”  sambungnya.

KASUS MAHATO
Keterangan Foto Tambahan : Akibat Kondisi Jalan yang Begitu Parah, Membuat Kemacetan Jalan di Sepanjang KM 11 Mahato.

Tak hanya sampai disitu saja, Nasution juga mengatakan, “Mana Camatnya ? Kemana Kepala Desanya ?”  kesal mantan Aktivis Gamari tersebut.

Terpisah, melalui akun facebook atas nama Irwansyah, Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Pasir Pangaraian juga menyampaikan kekesalan yang sama.

Dalam postingan yang diunggah 37 menit yang lalu, Irwansyah mengkritik Visi Misi Bupati Sukiman, yang erat dengan Jargon ‘Membangun Desa…Menata Kota’.

“Wajah pinggiran Kabupaten Rokan Hulu inikah yang dinamakan Membangun Desa Menata Kota”  tanya Irwansyah dalam postingan tersebut.

Harapannya, agar Pemerintah saat ini fokus pada tujuan yang sebenarnya dan Jangan hanya sekedar gonta ganti pejabat. “Pak Bupati Sukiman ! Sudahkah berjalan program bapak sesuai koridor yang kita harapkan ?”  tanya Irwansyah, mengakhiri postingannya yang disertai dengan hastage, #KampungHalaman #SaveMahato.  (*)

 

Laporan : Ikhwan Abdullah Hasibuan
Editor : Larshen Yunus
https://www.riau.kabardaerah.com

loading...