Beranda HEADLINE Mantan Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Kampar Diringkus Tim Krimsus Polda Riau, Kombes...

Mantan Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Kampar Diringkus Tim Krimsus Polda Riau, Kombes Gidion : “Mari Bersama Kita Lawan Para Koruptor !”

105
BERBAGI
LARSHEN YUNUS DITRESKRIMSUS POLDA RIAU
Keterangan Foto : Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, S.IK., SH., M.Hum pada saat Swafoto bersama Jurnalis Kabar Daerah Riau.

KABAR DAERAH RIAU, PEKANBARU — Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, tancap gas dalam menjalankan tugasnya, yakni melakukan Penahanan terhadap Mantan Kepala Dinas sekaligus Bendahara Kehutanan Kabupaten Kampar, Senin (26/2/2018) yang lalu.

Pada kesempatan itu, AKBP Dasmin Ginting selaku Kasubdit Tipikor mengatakan, bahwa pihaknya sangat serius dalam proses penanganan kasus tersebut. “Kadisnya berinisial MS dan Bendahara DG,” pungkasnya pada hari Senin (26/2/2018).

Beliau menuturkan, bahwa kedua tersangka yang diringkus tersebut, telah diduga melakukan Tindak Pidana Korupsi terhadap Pos Anggaran pada Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Kampar Tahun Anggaran 2014 tempo lalu. “Ditaksir kerugian negara sebesar 3,6 Miliar Rupiah” jelasnya.

Lanjutnya lagi, bahwa Modus Operandi yang dilakukan oleh kedua tersangka, yakni dengan cara memotong Mata Anggaran Perjalanan Dinas. “Kegiatan itu tetap diikutinya, namun juga disertai dengan Pemotongan Anggaran yang telah ada” tuturnya.

Atas kasus itu, Kedua tersangka ditetapkan sebagai otak dari permasalahan kasus pada Dinas Kehutanan Kabupaten Kampar tersebut, “Mereka dipastikan telah melakukan praktek Korupsi secara bersama-sama” ungkap Dasmin.

Setelah melalui beberapa tahapan pemeriksaan secara intensif, maka pihak Ditreskrimsus Polda Riau langsung melakukan Penahanan guna kepentingan proses pemberkasan.

“Untuk diketahui, bahwa Tahap Pertama sudah kita kirim ke Jaksa kemarin, Semoga tidak ada halangan untuk segera di P21kan (berkas lengkap),” harapnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan S.IK SH M.Hum, selaku Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, kembali menegaskan komitmennya untuk gencar melawan para koruptor.

“Tindakan Korupsi merupakan pekerjaan yang paling hina, maka dari itu mari bersama kita lawan hal tersebut, Yok Kita lawan para Koruptor !” ajak Gidion.

Hingga berulangkali berita ini diterbitkan, kedua tersangka dengan inisial MS dan BG masih ditahan di Rutan Sialang Bungkuk, Daerah Kulim Kota Pekanbaru.

“Mereka dipastikan akan dijerat dengan Pasal 2 dan 3, Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi, dengan ancaman paling maksimal selama 20 tahun penjara” akhir Pernyataan Persnya. ***Yunus

 

Laporan : Larshen Yunus/KD-Riau
loading...