Beranda TERBARU Masalah Perbatasan Desa, PP GAMARI : Alhamdulillah, Bupati Suyatno Hadir Bersama...

Masalah Perbatasan Desa, PP GAMARI : Alhamdulillah, Bupati Suyatno Hadir Bersama Rakyat

40
BERBAGI
BUPATI ROHIL
Haji Suyatno, AMP - Bupati Rokan Hilir

RIAU.KABARDAERAH.COM, PEKANBARU – Diselasela menghadiri acara Deklarasi Pemilu Damai tahun 2019, yang dilaksanakan pada hari selasa (4/09/2018) kemarin, masih sempat-sempatnya Haji Suyatno AMP selaku Bupati Kabupaten Rokan Hilir memberikan informasi terkait dengan permasalahan perbatasan daerah di kawasan negeri seribu kubah tersebut.

Bertempat di Auditorium Premier Hotel Pekanbaru, Bupati Suyatno dengan lantangnya mengatakan, bahwa konflik tersebut harus segera diatasi. Baginya permasalahan itu harus selesai sebelum hajatan Pilpres dan Pileg.

Menurut Suyatno, masyarakat setempat sudah berupaya membangun desa percobaan. Sampai hari ini, masyarakat disana dikhawatirkannya akan memicu terjadinya konflik baru, yakni pada pelaksanaan Pemilu yang akan datang.

Perlu diketahui, bahwa permasalahan perbatasan tersebut sampai hari ini belum juga tuntas. Sebagaimana yang telah dijabarkan oleh Bupati Suyatno dalam Giat Rakor Kepala Daerah se-Provinsi Riau.

Ditempat yang sama, Presidium Pusat (PP) Gabungan Aksi Mahasiswa Alumni Riau (GAMARI) turut serta berkomentar atas pernyataan Haji Suyatno.

GAMARI
Logo Perjuangan Organisasi Presidium Pusat GAMARI

“Hari ini semua Kepala Daerah hadir, terlebih para Kepala Daerah yang termasuk dalam bagian peta konflik tersebut, baik itu Bupati Rokan Hilir, Bupati Rokan Hulu, Bupati Kampar, Bupati Kuantan Singingi, Bupati Indragiri Hulu dan juga Bupati Pelalawan. Namun hanya beliau yang terlihat lebih peka. Bupati Suyatno hadir diatas penderitaan rakyat setempat. Alhamdulillah !”  ungkap Larshen Yunus, Ketua PP GAMARI.

Lanjutnya lagi, bahwa keberpihakan Bupati Suyatno terlihat jelas pada saat para awak media menyinggung permasalahan itu  dan dengan lantangnya ia katakan, bahwa Permasalahan itu harus selesai sebelum Pilpres dan Pileg tahun 2019.

“Dalam waktu dekat kami akan menemui pak Yatno (Bupati Rohil-red), harapannya kami dari PP GAMARI dapat turut serta memberikan solusi atas permasalahan itu, yakni diantaranya membantu dalam aspek pemenuhan SDM di lokasi terjadinya konflik”  tutur Larshen Yunus.

Adapun SDM yang dimaksud, ialah terkait dengan bantuan tim Negosiasi dari Presidium Pusat GAMARI, agar permasalahan itu bisa diatasi hanya melalui komunikasi satu arah saja.

“InshaAllah, segala sesuatunya pasti ada jalan keluar. Kalau kita mulai dengan komunikasi yang baik, masing-masing   kubu antar desa pasti akan melunak. Dengan demikian masalah perbatasan desa itu akan selesai secara kekeluargaan”  harap Larshen Yunus, seraya mengakhiri pernyataan persnya (05/09/2018).

Laporan : Muhammad Alkindi Fauzi
https://www.riau.kabardaerah.com
loading...