Beranda TERBARU Mayor Cpm H Silaen : “Prajurit TNI Harus Senantiasa Bersikap Melayani”

Mayor Cpm H Silaen : “Prajurit TNI Harus Senantiasa Bersikap Melayani”

174
BERBAGI

RIAU.KABARDAERAH.COM, PEKANBARU Bertempat di Ruang Kerja Wakil Komandan Detasemen Polisi Militer 1/3 Pekanbaru (19/09/2018), Mayor CPM H Silaen langsung menyambut kedatangan Sariaman Purba, yang merupakan salah seorang Tokoh Pers Independen di Daerah Kota Pekanbaru.

Dalam pertemuan itu, Mayor H Silaen langsung membuka pertemuan tersebut dengan hidangan minuman kaleng. Seraya dengan hal itu, beliau juga langsung memberikan dua bungkus sigaret, sebagai tanda persaudaraan dengan Sariaman Purba.

“Bersyukur kepada Tuhan, pada kesempatan ini saya bisa bertemu dengan Lae saya. Semoga kita semua sehat-sehat dalam menjalani kehidupan ini”  tutur Mayor H Silaen.

Ditempat yang sama, selain melepas rindu antar sesama saudara, Sariaman Purba juga ingin berdiskusi banyak, perihal Tugas Pokok dan Fungsi Detasemen Polisi Militer di Kota Pekanbaru ini.

TNI AD

TNI AD

“Iya Lae, sampai hari ini kami masih bingung dengan Tupoksi Lembaga yang Lae Pimpin ini. Kalau Tentara pada umumnya kami tahu, tapi inikan Polisi Militer Lae”  tanya Sariaman Purba.

Secara tangkas, Mayor H Silaen langsung menjawab atas pertanyaan tersebut. Bahwa Tugas pokok TNI AD adalah menegakkan negara dan keutuhan wilayah darat Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia di wilayah daratan dari segala ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Perlu teman-teman ketahui, Kami ini Dalam melaksanakan tugas pokok tersebut, khususnya Prajurit TNI AD menyelenggarakan fungsi-fungsi yang meliputi fungsi utama, fungsi organik militer, fungsi organik pembinaan, fungsi teknis militer, fungsi teknis militer khusus dan fungsi khusus.

Untuk di Wilayah Pengawasan Denpom 1/3 Pekanbaru, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Letnan Kolonel CPM Donny Agus Priyanto, bahwa Prajurit-Prajurit TNI harus senantiasa bersikap melayani, arif dan Bijaksana dalam melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsinya.

“Sampai hari ini, Tahanan yang ada disini ada 3 (tiga) orang, masing-masing dari mereka terkenan kasus pelanggaran hukum, yakni bermasalah dengan barang haram Narkotika”  akhir Mayor H Silaen, seraya menutup pertemuan tersebut.  (*)

loading...