Beranda KEP. NATUNA Nasi Tumpeng Meriahkan HUT PMR ke 68 Tahun di Kediaman Wakil Bupati...

Nasi Tumpeng Meriahkan HUT PMR ke 68 Tahun di Kediaman Wakil Bupati Natuna

242
BERBAGI

NATUNA, Riau.KabarDaerah.com– Bertempat di kediaman Wakil Bupati Natuna, sekaligus Ketua PMI, Ngesti Yuni Suprapti, mempringati HUT PMR ke 68 tahun bersama PMR SMAN2 Bunguran timur Kabupaten Natuna kamis (3/1/2018).

Dalam sambutan Ngesti menjelaskan tentang PMR.

Menurut beliau PMR merupakan oraganisasi yang awalnya di bentuk oleh PMI yang berpendapat bahwa remaja adalah hal penting dalam kepalang merahan.

“oranganisasi PMR ini menuntun remaja remaja indonesia, khususnya di Kabupaten Natuna, agar dapat membantu sesama,berhidup sehat, serta menjauhi hal hal yang bersifat negatif. Kata Ngesti di hadapan anggota PMR

Lanjutnya, PMR dibagi di 3 tingkat: di antaranya, mula(sd), madya(smp), dan wira (sma).

Selain itu PMR di bagi empat bidang diantaranya, Pertolongan, Perawatan warga, Siaga bencana, dan Pendidikan remaja sebaya.

Dalam mempringati HUT PMR ke 68 tahun, Ngesti berharap PMR Natuna lebih di tingkatkan dalam kepedulian dan mengasah jiwa sosial, kebersamaan, kesetaraan, kenetralan seperti apa yang ada dalam tujuh prinsip dasar Kepalang merahan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna, kami menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Pembina PMR SMAN2 Bunguran Timur dan kedepannya PMR lebih meningkatkan kegiatan-kegiatanya” harapnya.

Hal senada, Kepala markas PMI Kabupaten Natuna Dede Muhammad Ramli menambahkan, semoga Mempringati HUT PMR ke 68 tahun ini anggota PMR Sebunguran lebih kompak dan terjaga silahturahminya, siap dalam keadaan apapun, sehingga tujuan PMR bisa tercapai

“Semoga PMR di Natuna lebih jaya, tetap menjaga nama PMI, PMR dan menjaga nama sekolah,tentunya tujuan kita kemanusian, dan begitu pula peduli terhadap lingkungan disekitar kita”, Ucap Dede

Acara tersebut di ikut delapan puluhan Relawan, yang terdiri daribeberapa bunguran.

Kegiatan tersebut di tutup dengan pemotongan nasi tumpeng, sekaligus dengan tanda tangan di sehelai kain putih yang artinya tanda kesepakatan bahwa PMR di setiap kecamatan siap turun kapan pun perlukan. (*Oki Pranata)

loading...