Beranda HEADLINE Pak Kapolres ! Tolong Tertibkan Pabrik Kelapa Sawit Milik PT Peputra Masterindo

Pak Kapolres ! Tolong Tertibkan Pabrik Kelapa Sawit Milik PT Peputra Masterindo

156
BERBAGI
POLRES KAMPAR
Keterangan Foto Editan : KAPOLRES Kampar, Dengan Latar Belakang Limbah Pabrik Kelapa Sawit PT Peputra Masterindo.

RIAU.KABARDAERAH.COM, BANGKINANG — Tampaknya pihak manajemen Pabrik Kelapa Sawit milik PT Peputra Masterindo yang berlokasi di Kecamatan Tapung degil dan tak bisa diatur.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang Wakil Rakyat DPRD Kabupaten Kampar, yang sangat heran dengan sikap perusahaan tersebut.

Menurutnya, jauh-jauh hari Masyarakat setempat sudah menempuh dengan jalur musyawarah, tetapi sepertinya permufakatan tak kunjung dapat.

“Itu perusahaan sudah sangat nakal sekali. Tuntutan atas Pencemaran Limbah hasil produksi Pabrik Kelapa Sawit, yang sudah jelas-jelas merugikan masyarakat setempat tak kunjung memperoleh titik temu. Mereka itu tuli atau pekak sih !” kesal Said Ahmad Kosasih, Anggota DPRD Kabupaten Kampar, Fraksi Partai Demokrat (3/10/2018).

Lanjutnya lagi, selain melaporkan hal tersebut kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar, dirinya juga mengharapkan langkah tegas dari aparat kepolisian.

Terpisah, Haji Syamsuddin Koto SH, salah seorang tokoh masyarakat Desa Petapahan juga mengungkapkan hal yang sama. Agar perusahaan tersebut segera ditertibkan aparat kepolisian.

“Iya pak, masyarakat sudah menempuh jalur penyelesaian secara adat, namun tampaknya mereka tetap bersikap nakal dan acuh tak acuh. Kami harap Pak Kapolres Kampar segera turun tangan. Tolong Kami Pak Kapolres, segera tertibkan PT Peputra Masterindo itu” teriak Haji Syamsuddin Koto, mengakhiri pernyataan persnya.  (*)

loading...