Beranda HEADLINE Walikota Zulkifli AS Hadiri Konsultasi Publik RTRW Kota Dumai, APKASINDO Riau :...

Walikota Zulkifli AS Hadiri Konsultasi Publik RTRW Kota Dumai, APKASINDO Riau : “Mudah-Mudahan Bukan Sekedar Formalitas Belaka”

41
BERBAGI

RIAU.KABARDAERAH.COM, DUMAI — Dilansir dari Group WhatsApp DPW Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Provinsi Riau, pada hari ini (7/11/2018) Jajaran Pimpinan Forkompimda se-Kota Dumai melaksanakan acara Konsultasi  Publik Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) tahun 2018.

Bertempat di Aula Pendopo Sri Bunga Tanjung, acara tersebut langsung dihadiri oleh Walikota Dumai, Drs H Zulkifli As dan Jajaran Pimpinan OPD lainnya.

Selain informasi dari Group WhatsApp DPW APKASINDO Riau, pantauan kontributor KD Dumai juga mendapati kehadiran dari pengurus APKASINDO setempat.

“Tetap fokus Apkasindo Dumai, perihal cukup dominannya kawasan hutan di Kota Dumai dan Tolong Jabarkan Regulasi terkait Upaya Pemerintah Pusat untuk pelepasan Kawasan Hutan dan Lahan Petani yang terjebak dalam kawasan” tutur Ir Gulat Medali Emas Manurung SP, yang merupakan Ketua DPW Provinsi Riau.

Masih dalam percakapan yang sama, salah seorang fungsionaris Apkasindo, atas nama Azis Gatra juga menyampaikan pendapatnya, terkait pelaksanaan acara Konsultasi Publik tersebut.

“Kalau dari pengalaman saya, pada waktu mengikuti acara yang sama di Bangkinang, Kabupaten Kampar tempo lalu. Mayoritas pelaksanaan acara seperti itu tidak serius, Pejabat Daerah setempat tidak antusias dalam mengelola jalannya acara, dilihat dari para undangan yang hadir” ungkap Azis Gatra.

Harapannya, semoga saja acara seperti itu tidak sekedar Formalitas Belaka. Melainkan dapat berguna dan bermanfaat bagi sesama.

“Saya berharap agar Apkasindo dapat mengeluarkan pernyataan yang sama, yakni kembali pada Regulasi yang sebenarnya, yaitu merujuk pada Pasal  18B dan 24I Undang-Undang 1945. Ayo kita serius menyikapi permasalahan ini !” ajak Azis Gatra

Terakhir, Apkasindo juga menyatakan kembali, bahwa komitmennya adalah tetap berjuang bersama rakyat. Karena apapun alasannya, persoalan RTRW di Kota Dumai maupun di Provinsi Riau secara umumnya, menyangkut atas hajatan hidup orang banyak.  (*)

Laporan : Tengku Alkindi Fauzi
Editor : LarshenYunus
https://www.riau.kabardaerah.com

loading...