Laksanakan Safari Jumat di Kelurahan Pangkalan Sesai,Berikut Pesan Khotbah Walikota Dumai.

DUMAI (KABARDAERAH.COM),- Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS dan rombongan Pemerintah Kota Dumai kembali melaksanakan Safari Jumat, pada hari Jumat (16/9/2022).

Safari Jumat kali ini dilaksanakan di Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Dumai Barat, tepatnya di Masjid Al-Hikmah, Jalan Nelayan Laut.

Seperti biasa, Wali Kota Dumai menyerahkan secara langsung bantuan hibah senilai 15 juta rupiah untuk Masjid Al-Hikmah

Tak hanya bantuan dana hibah, masjid tersebut juga menerima bantuan sembako sejumlah 30 karung beras untuk warga atau jemaah sekitar masjid yang layak menerima bantuan.

Sembako beras tersebut merupakan hasil dari infak beras yang dikumpulkan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Dumai bertindak sebagai khatib jumat di Masjid Al-Hikmah.

Mengawali khotbahnya, Wali Kota Dumai H. Paisal mengucapkan rasa syukurnya atas kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan karunia-Nya, ia bersama seluruh jamaah dapat berkumpul bersama-sama dalam rangka berhimpun dalam majelis Jumat yang mulia, guna melaksanakan salah satu rangkaian dari ibadah Jumat.

Selaku khatib, ia berwasiat khususnya untuk diri sendiri dan umumnya untuk jamaah, “Marilah kita bertakwa kepada Allah ta’ala, taqwa dalam arti melaksanakan segala perintah dan mencegah segala larangan-Nya,” ucapnya.

Dalam khotbahnya, ia berpesan kepada ma’asyiral muslimin rahimakumullah untuk menjauhi sifat angkuh dan sombong.

Menurutnya sikap sombong adalah perbuatan yang sangat tidak terpuji karena Allah SWT sendiri juga sangat tidak menyukai perbuatan yang angkuh maupun sombong.

Allah juga berfirman dalam Al-Quran :

”dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan dimuka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang sombong lagi membanggakan diri.” (Luqman:18)

“Harta dan tahta yang kita punya hanya sementara, tidak ada yang patut disombongkan. Oleh karena itu, janganlah sombong dan angkuh. Bersikaplah rendah hati sesama manusia,” tutur H. Paisal.

Selain itu, ia juga menyampaikan program unggulannya yaitu Dumai Berkhidmat sekaligus menjabarkan point-point yang terkandung didalam Dumai Berkhidmat seperti Khidmat Pendidikan, Khidmat Kesehatan, Khidmat Kebersihan dan lainnya.

“Alhamdulillah program-program telah berjalan seperti khidmat kesehatan, khidmat pendidikan, khidmat kebersihan dan lainnya.  Namun kami akui belum berjalan dengan maksimal. Tidak semudah membalikkan telapak tangan karena semua butuh proses,” sebutnya.

Maka dari itu, ia berharap kepada masyarakat untuk turut mendukung program-program yang telah dibuat oleh pemerintah karena menurutnya, berkat support dari semuanyalah Kota Dumai bisa menjadi lebih baik lagi kedepan.

“Mohon dukungan dari masyarakat. Dengan bersama-sama membangun Dumai, insyaallah Kota Dumai Idaman dapat menjadi kota yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur,” pungkasnya.

Safari Jumat turut dihadiri oleh para Kepala Badan, Dinas, dan Bagian di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, Camat Dumai Barat, para lurah, dan Komisioner Baznas Kota Dumai.(Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *